Pemekaran Banjarsari Harus Terus Disuarakan

JABARNEWS | CIAMIS – Kepala Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Endi Supendi mengatakan proses pemekaran wilayah Ciamis selatan sekarang masih dalam upaya penjajakan. Namun pihaknya berharap selain Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB), organisasi masyarakat (ormas) dan lembaga masyarakat lainnya, termasuk tokoh dan kepala desa ikut menyerukan harapan tersebut.

Endi menegaskan, pemekaran Banjarsari harus terus disuarakan, sebab Banjarsari merupakan sebuah wilayah yang sudah sangat layak untuk menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

Baca Juga:  Terbawa Arus, Wisatawan Asal Bogor Tenggelam Saat Renang di Citepus

“Keinginan pemekaran ini jelas-jelas adalah kepentingan masyarakat untuk menuju kesejahteraan yang lebih baik,” katanya.

Dikutip harapanrakyat.com, secara pribadi, Endi mengaku tidak berharap, perbedaan pendapat itu hanya didasari karena keegoisan dan prasangka negatif kepada mereka yang sedang berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Akhir PPKM, Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Terus Menurun

Menurut Endi, meski upaya pemekaran masih memerlukan waktu, tapi tidak ada salahnya jika sejak sekarang masyarakat menyuarakan dan memperjuangkannya. Minimal, masyarakat sudah merintis untuk memperjuangkan keinginan tersebut.

“Soal nanti harus ini itu, membuat presidium dan sebagainya, itu mah nanti setelah ada panitia lokal. Yang saya harapkan saat ini, adalah gaungnya dulu, kebersamaannya dulu. Setelah kita satu suara, nantinya lebih mudah untuk melangkah. Jadi saat nanti waktu jeda lahirnya Pangandaran habis, kita tinggal masuk. Mungkin jika sudah kita rintis dari sekarang, tidak terlalu menjadi beban,” katanya. (Vie)

Baca Juga:  DPRD Jabar Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Jabarnews | Berita Jawa Barat