Pemprov Jabar Segera Luncurkan Program Desa Digital

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan segera meluncurkan program Desa Digital. Desa Digital adalah mentransformasi kehidupan desa melalui teknologi. Program itu merupakan visi dari Jabar sebagai provinsi digital.

“Desa Digital ini mungkin yang paling istimewa. Seluruh kehidupan desa kita akan digitalisasi. Ada wifi sa-desa-eun, punya website, punya akses langsung ke Gubernur dan sebagainya, termasuk desa award juga,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, usai rapat di ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Senin (24/9/2018).

Baca Juga:  Debat Paslon Soal Perda Dan Pajak, Memanas

Emil mengungkapkan, nantinya, dengan program Desa Digital ini setiap desa di Jabar wajib memiliki wifi dan website yang berkenaan dengan masing- masing desa.

Baca Juga:  PT SPV Dukung Pelestarian Lingkungan Citarum

Selain itu, Pemprov akan melakukan pelatihan digital commers terhadap desa-desa di Jabar. Dengan begitu, masyarakat desa dapat melakukan transaksi jual beli online.

“Kita punya aplikasi, warga desa bisa langsung curhat ke Gubernur. Kita juga ada bantuan approve kredit via HP nanti di desa-desanya,” tambahnya.

Baca Juga:  Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Ini, Dr. Zaidul Akbar: Bisa Bikin Kecanduan Dan Sakau

Selain akan merilis program Desa Digital, Emil juga berupaya untuk menjadikan Jabar Juara dari berbagai sisi. Di antaranya saat ini dirinya menugaskan asistennya untuk meneliti rangking-rangking provinsi Jabar dari berbagai sisi. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat