Peringati Hari Kartini, Hasanah Janji Lindungi Hak Perempuan

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati Hari Kartini, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) menyampaikan tujuh program unggulannya. Program ini dikorelasikan terhadap kaum perempuan melalui basis persamaan hak asasi.

“Untuk program unggulan bagi perempuan saya kira basisnya tetap melindungi hak-hak asasi dalam konteks persamaan hak. Seperti yang diperjuangkan dan dicita-citakan Kartini, dan hari ini diperingati oleh seluruh Kader perempuan PDI Perjuangan,” katanya saat ditemui di Bale Sartika Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Baca Juga:  Gentong Geulis Rambah Pasar Internasional dengan Ikut Trade Expo Indonesia 2022

Menurutnya, kaum perempuan juga berhak mendapatkan persamaan hak dari segi kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan dari negara sebagai jaminan yang diberikan oleh Negara Indonesia. Maka dari itu, pria yang akrab disapa Kang Hasan itu mengaku akan terus memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan oleh Ibu Kartini dalam konteks bela negara.

Baca Juga:  Kapolri Paparkan 5 Manajemen Kontijensi Tangani Zona Merah Covid-19

Merasa selaras dengan program yang dilaunching oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Ia menyatakan dukungannya bila Jokowi maju kembali pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

“Kami selaras dengan program Bapak Jokowi yang Insya Allah beliau akan maju untuk kedua kalinya. Jadi klop, Presidennya Pak Jokowi kemudian Gubernurnya saya dengan Pak Anton sehingga program itu selaras, sejalan, dan kemudian saling menguatkan,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.