Perubahan Waktu Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan

JABAR NEWS | BANDUNG – Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 26 Agustus 2017, mengalami perubahan jadwal. Sebelumnya karnaval dimulai pukul 08.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB.

Karnaval ini akan menjadi puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan penutup dari bulan Kemerdekaan tahun 2017.

Aat Suratin, Kurator Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan, mengatakan perubahan jadwal tidak akan mengubah konten dari karnaval yang akan ditampilkan, tetapi justru semakin memeriahkan pesta rakyat ini.

“Karnaval Kemerdekaan merupakan karnaval yang akan menggambarkan kesatuan dan persatuan bangsa. Hal ini terlihat dari banyaknya unsur kebudayaan dari berbagai daerah, baik tradisional maupun kontemporer,” ujar Aat dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/08/2017).

Baca Juga:  Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Tegas Nyatakan Tolak Hasi KLB

Aat mengatakan untuk membuat karnaval ini makin meriah, penyelenggara juga akan melibatkan karnaval-karnaval terkenal lainnya di Indonesia, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Selain itu, karnaval kali ini juga akan diramaikan Rombongan Rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Karaton Kapangeranan Gebang Kinatar Cigugur Kuningan, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:  Dinkes Bekasi: Penyakit IMS Meningkat, Imbau Warga Waspada

Karnaval ini juga akan melibatkan berbagai komunitas anak muda dan komunitas budaya di Bandung, seperti Paguyuban Sepeda Baheula Bandung, Komunitas Historia Van Bandung, Pemain Engrang Jack Obin, Mojang Lenjang dan Jajaka Gandang Priangan, Atlet Sepatu Roda KONI Bandung, dan Komunitas Cosplay Bandung.

“Rangkaian kegiatan karnaval di Bandung akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan panjang lintasan karnaval keseluruhan 3.8 km,” jelasnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Di Pilgub Jabar Masih Rendah, Pasangan Asyik Akan Susul Ketertinggalannya

Rangkaian Karnaval akan di mulai dari depan Gedung Sate menuju ke Jl. Ir. H. Juanda (Jl. Dago), Jl Merdeka menuju ke Taman Vanda.

Di Taman Vanda Presiden RI dan Ibu Negara akan turun untuk menyaksikan rangkaian Karnaval. Selanjutnya rangkaian Karnaval akan menuju Alun-alun Masjid Raya Jl. Asia Afrika. Selain itu, akan ada Festival Komunitas di Jl. Sukarno dan Taman Sungai Cikapundung. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat