Pilbup Majalengka, Paslon Karna-Tarsono Kritisi Sampah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka nomor urut 2, Karna-Tarsono‎ bertekad untuk menyelesaikan persoalan sampah. Selain itu, pasangan ini juga punya program untuk membiarkan lahan produktif tetap digunakan serta dimanfaatkan oleh para petani, dengan tujuan untuk kelangsungan ketahanan pangan.

Itu mengemuka ketika Paslon Karna-Tarsono atau disingkat Sukarno, kampanye di Blok Hulu Dayeuh Desa/Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Kamis (3/5/2018). Waktu itu, ada sejumlah warga yang mengeluhkan tentang belum adanya tempat pembuangan sampah, sehingga sampah terlihat bertumpuk di beberapa titik dan menimbulkan bau tak sedap serta pemandangan yang kurang enak.

Baca Juga:  Berikut Jenis-jenis Alat Pelumpuh Drone, Yang Pertama Digunakan Paspampres

“Kami akan mengkaji sesuai amdalnya. Kami juga sepakat bahwa persoalan sampah ini, jangan sampai merugikan warga. Tetapi sebelumnya kami kaji lebih dulu, untuk kemudian diambil langkah pembuatan tempat buang sampah di beberapa titik.” ungkap calon bupati, Karna Sobahi.

Baca Juga:  Diumumkan, Ini Daftar Lengkap Besaran UMK 2020 Jawa Barat

Karna menambahkan, persoalan sampah tersebut, seharusnya jangan sampai membuat warga menjadi kena imbasnya, hanya karena ketiadaan tempat pembuangan akhir.

“Sampah harus dimenej dengan baik, supaya warga tetap sehat. Bahkan kalau perlu diolah untuk menghasilkan keuntungan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Amankan 4.300 Benur Siap Ekspor, Dua Penjual Jadi Tersangka

Karna juga berharap kepada para petani untuk tetap menjaga dan mem-fungsikan lahan-lahan produktif. Alasannya ketahanan pangan juga akan menjadi persoalan yang serius, manakala dialihfungsikan menjadi bangunan-bangunan.

“Lahan produktif pertanian supaya tetap diberdayakan untuk ketahanan pangan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat