PKK Kecamatan Jatiluhur Isi Ramadan Dengan Tadarusan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengisi bulan suci Ramadan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatiluhur menggelar tadarus atau membaca Al Qur’an bersama, di Aula Kantor Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jumat (18/5/2018).

Ketua PKK Kecamatan Jatiluhur, Hj. Tuti Rohani menjelaskan, ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini untuk mengisi kegiatan selama Ramadan, serta sebagai ajang silaturahmi antarkader PKK, juga sebagai upaya mencari berkah.

Baca Juga:  Prajurit dan PNS Kodim 0608 Cianjur Maknai Isra Miraj Sebagai Sarana Introspeksi Diri

“Kegiatan tadarus diikuti seluruh penggerak PKK kecamatan Jatiluhur dan kader-kader Desa. Harapannya mereka memupuk kerohanian untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar istri camat Jatiluhur itu.

Baca Juga:  Keracunan Massal di Karawang Rengut 2 Nyawa, 13 Orang Diperiksa

Pada tadarusan ini, tambah dia, bagi mereka yang belum bisa, akan diberikan arahan dan dibimbing.

“Yang sudah bisa membaca Alquran harus tetap memberikan pelajarana bagi yang belum bisa. Jadi tadarusan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang pembelajaran,” ujar Tuti.

Dia mengajak kepada seluruh anggotanya dan kader-kader Desa yang ada di Kecamatan Jatiluhur, agar selalu membaca Al quran di rumahnya.

Baca Juga:  Lebih Dekat Dengan Jokotri: Dari Aktivis Masjid Hingga Konsultan Perusahaan Ternama

“Melalui kegiatan tadarusan ini bisa membentuk mental para kader agar lebih baik, berperilaku jujur, dan mendapat berkah dari Ramadan. Dan diharapkan bisa membawa keharmonisan di dalam rumah tangganya,” harapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat