Polres Purwakarta Gelar Khitanan Gratis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan anak mengikuti khitanan masal gratis yang diselenggarakan Polres Purwakarta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72, Kamis (5/7/2018). Peserta Khitanan ini berasal dari berbagai desa se-Kabupaten Purwakarta dan dilakukan di Klinik Bhayangkara Polres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada kepolisian serta dalam rangka Hari Bhayangkara ke 72. ” Dan doa-doa daripada masyarakat, dari orang tua (anak yang mengikuti khitan masal), dapat meningkatkan kinerja polis semakin baik sehingga dapat lebih baik mengayomi, melindungi masyarakat,” ujar Twedi, saat ditemui usai acara.

Baca Juga:  Siang Bolong, Buruh Ini Nekat Todongkan Pistol Ke Pemotor di Cirebon

Dikatakannya ini juga salah satu kegiatan upaya dari kepolisian untuk membantu masyarakat. Dalam sunatan masal itu peserta juga mendapatkan tali asih dari Polres Purwakarta.

“Secara keseluruhan kegiatan khitanan masal ini diikuti sebanyak 50 orang anak. Mudah-mudahan kegiatan yang serupa tidak hanya sebatas dalam rangka Hari Bhayangkara saja, mudah-mudahan bisa secara berkala karena saya melihat animo masyarakat yang luar biasa seperti,” paparnya.

Baca Juga:  Sebanyak 3.035 Kotak Suara Siap Didistribusikan Ke PPS

Sementara Iwan Setiawan (29), orang tua dari Muhamad Taufiq (10) mengatakan, iya merasa bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Saya senang anak saya bisa ikut kesempatan khitan ini.Karena pada banyak yang mikir Polri itu tidak selalu dekat dan sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini, artinya otomatis pemikiran masyarakat berubah, menjadikan polisi itu sebagai teman masyarakat,” kata Iwan.

Baca Juga:  Waspada, 5 Lokasi Pasar Tumpah Di Karawang

Hal senada dikatakan, Agus Komar (59) kakek dari Bintang Muhamad Putra (6) mengaku senang dengan adanya kegiatan khitanan masal ini.

“Saya selaku warga masyarakat Purwakarta, merasa senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Dengan seperti ini satu hal yang mendekatkan polisi dengan masyarakat. Terima kasih pak Kapolres, terima kasih polisi,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat