Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Covid-19, Sasar 1200 Peserta

JABARNEWS | ASAHAN – Ribuan warga Kabupaten Asahan ikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Polres Asahan di pasar tradisional Bhakti, Kisaran Kota dan pasar tradisional di Dusun 2, Desa Bandar Pasir, Kecamatan Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program Nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu bentuk upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity.

Baca Juga:  Asal Ada Stok, November Semua Warga Kota Cirebon Sudah Divaksin

“Ada dua lokasi vaksinasi massal, sasaran 1200 peserta,” katanya, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Purwakarta Pastikan Gak Ada Klaster Sekolah

Baca Juga: Cara Memilih Bibit Durian Musang King Agar Berbuah Manis Dan Legit

Katanya, vaksinasi massal bertujuan untuk menurunkan rasa sakit dan kematian terhadap virus Covid-19, melindungi serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Selama vaksinasi, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

Baca Juga:  Pemkab Garut Siapkan Ratusan Peti Mati dan Lahan Makam Jenazah COVID-19

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Kota Bandung Dipuji Ridwan Kamil, Begini Tanggapan Oded M Danial

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Paparkan Strategi Pemulihan Sektor Parekraf, Ini Katanya

“Seluruh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan ketat dengan melibatkan tenaga vaksinator sebanyak 37 orang yang terbagi dalam 4 tim,” ungkap Putu Yudha.

Baca Juga:  Gunung Anak Krakatau Meletus, Kini Tingginya Susut Jadi 110 Meter

Lanjur Putu, selain itu Polres Asahan membagikan sebanyak 100 paket sembako bagi warga yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako diharapkan dapat meringankan warga dimasa pandemi.

“Selain menggelar vaksinasi massal, juga pembagian 100 paket sembako bagi warga terdampak pandemi Covid-19,” bilangnya. (Ptr)