Kapolda Jabar: Kasus Subang Perlu Segera Diungkap, Ini Menyangkut Integritas Polri

JABARNEWS | SUBANG – Inspektur Jenderal (Irjen) Suntana yang baru menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) memastikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang dapat segera terungkap.

Menurut Suntana, pengungkapan suatu kasus bisa terjadi cukup cepat dan juga sangat lambat. Pasalnya dalam kasus Subang, menurutnya, polisi masih memerlukan waktu untuk meneliti sejumlah petunjuk yang ada.

“Kami masih memerlukan waktu, tapi saya minta ke serse untuk cepat mengungkap,” kata Suntana, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 15 November 2021.

Baca Juga:  Pemalsuan Data Calon Siswa Baru di PPDB Jabar 2023 harus Ditindak Secara Hukum!

Baca Juga: Seri Tiga Liga 1, Kapten Persib Ajak Rekan se-Timnya Terus Bekerja Keras

Baca Juga: Kabar Baik Buat Tenaga Kesehatan, Ratusan Juta Menanti di Hari Jadi Kabupaten Garut

Suntana mengatakan polisi harus berhati-hati dalam menetapkan seorang tersangka. Karena penetapan tersangka, menurutnya, harus didasari dengan aspek hukum yang jelas.

Baca Juga:  Atalia Praratya: 95 Persen Penularan Hepatitis Terjadi dari Ibu kepada Bayi

Baca Juga: OJK dan Bank Bjb Gelar Bulan Inklusi Keuangan 2021

Baca Juga: Gus Halim: Smart Village Harus Sejalan dengan Kearifan Lokal, Jangan Matikan Tradisi

“Ada kasus tertentu juga pembuktiannya harus hati-hati, karena ada konsekuensi dalam menetapkan tersangka itu, jadi harus hati-hati,” katanya pula.

Selain menyangkut kepentingan penegakan hukum, menurutnya lagi, kasus Subang perlu segera diungkap karena menyangkut dengan integritas Polri.

Baca Juga:  Tiga Tempat Munggahan Di Pangandaran Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Adapun kasus Subang itu terjadi hampir tiga bulan lalu pada Agustus 2021. Saat itu jasad perempuan bernama Amelia (23) dan ibunya yakni Tuti (55) terbujur kaku di sebuah mobil mewah.

Sejak saat itu polisi langsung melakukan berbagai penyelidikan hingga memeriksa sejumlah saksi. Adapun kasus itu terjadi di kawasan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. ***