PRA LKO FOMPA Telorkan Pengurus OSIS Berkualitas Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pra LKO (Latihan Kepemimpinan Organisasi) FOMPA digelar di Bale Maya Datar Pemda Purwakarta, Minggu (2/12/2018). Ketua Umum FOMPA M Ridhwan Suriawijaya mengatakan, PRA LKO FOMPA merupakan persiapan dari kegiatan Latihan Kepemimpinan Organisasi untuk calon pengurus Forum OSIS MPK Purwakarta periode 2019.

“Peserta yang berjumlah 110 orang dengan 35 sekolah SMA/SMK/MA Kabupaten Purwakarta yang sudah dilaksanakan proses tahap seleksi sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Sampah, Tanggungjawab Semua Pihak

Ridhwan menerangkan, dalam Pra LKO FOMPA ini arahan sekaligus motivasi untuk calon pengurus FOMPA agar berkomitmen dan mempunyai semangat tinggi untuk menjadi bagian keluarga besar Forum OSIS MPK Purwakarta sebagai pelopor kemajuan Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

“Selanjutnya, Pra LKO FOMPA bertujuan mempersiapkan kader yang terbaik untuk aktif di Forum OSIS teraktif di Jawa Barat. Yakni, FOMPA dalam melaksanakan kegiatan kegiatan positif setelah LKO dan pelantikan Forum OSIS MPK Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  PJJ Ala Kota Bandung untuk Antisipasi Kecanduan Gawai, Yana Mulyana: Jadi Variatif

Ridhwan mengungkapkan, pra LKO FOMPA sebagai ajang pengenalan mengenai FOMPA dan pembakalan demi suksesnya kegiatan Latihan Kepemimpinan Organisasi FOMPA yang akan digelar pada 8-9 Desember 2018 di SMKN 1 Purwakarta.

“Acara akan dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV beserta para tamu undangan yaitu Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, Ketua Bagian Madrasah, Kepala Bidang Kepemudaan serta para kepala sekolah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ingin Pemimpin Kota se-Indonesia Intens Diskusikan Smart City

Diharapkan, adanya pra LKO hingga pelaksanaan LKO merupakan momentum FOMPA untuk terus menebar aksi positif menuju Forum OSIS MPK terbaik di Indonesia. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat