Program Sister City, Pelajar Bandung Bisa Belajar Ke Korea Selatan

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung terus menjalin kerjasama dengan Korea Selatan di bidang pendidikan sebagai salah satu program pengembangan kualitas pendidikan. Salah satunya terlihat daari kunjungan enam orang delegasi Suwon City Korea (sister city) di Kota Bandung, Selasa (3/4/18).

Agenda kunjungan salah satunya dengan mendatangi 6 sekolah di Kota Bandung yakni SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 8, Darul Hikam dan Taruna Bakti. Hal tersebut sebagai bagian dari kerjasama untuk mempromosikan universitas yang berada di Kota Suwon, Korea Selatan.

Baca Juga:  Pilkada Cianjur Mendapat Kucuran Dana Hibah Rp74 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Ahmad Hadadi menyambut baik kedatangannya. Ia menegaskan kerjasama ini terus berkelanjutan sehingga kualitas pendidikan siswa di Kota Bandung makin bagus dan mereka terus termotivasi.

“Sister City ini kita harapkan berkelanjutan. Bukan cuma kali ini saja karena masih banyak pelajar yang berpotensi di Bandung dan itu kita harapkan bisa terus dimaksimalkan keikutsertaannya,” terangnya.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Warga Dilarang Memancing di Muaragembong Bekasi

Selain kunjungan tersebut juga digelar pameran pendidikan dan pertukaran pelajar dan guru. Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Disdik Kota dan Universitas di Suwon menyiapkan beasiswa bagi enam orang terbaik di Bandung. Penerima beasiswa akan sekolah di Universitas di Suwon dalam jangka waktu 1 minggu-1 bulan.

Baca Juga:  Awas! Ini Penyebab Penyakit Hepatitis Yang Jarang Diketahui, Diantaranya Jarum Tato

Sejalan dengan Disdik, Biro Kerjasama Luar Negeri Balai Kota Bandung menuturkan pihaknya akan terus mendukung program beasiswa tersebut dan menginformasikannya untuk pelajar di Kota Bandung. Sehingga makin banyak pelajar di Bandung yang bisa menimba ilmu ke negeri ginseng tersebut. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat