Ragam Makanan Khas Sunda Yang Dipercaya Dapat Turunkan Berat Badan

JABARNEWS | BANDUNG – Ragamnya kuliner nusantara membuat Indonesia dikenal sebagai tempat penghasil kuliner terbesar di dunia. Banyak makanan khas dari nusantara yang lahir di Indonesia seperti makanan khas sunda.

Dari berbagai makan khas sunda, diantaranya ada beberapa makanan yang dipercaya memiliki ragam manfaat bagi kesehatan tubuh seperti menurunkan berat badan.

Oleh sebab itu berikut beberapa makanan khas sunda yang dapat menurunkan berat badan:

Baca Juga:  Kalahkan Taylor Swift, Najwa Shihab Masuk 5 Besar Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia

Pertama. Karedok – Berbahan dasar sayur, rasanya yang khas dari renyahnya sayuran yang tidak diolah serta pencampuran dengan bumbu kacang membuat makanan yang syarat akan kandungan gizi dan serat.

Selain itu, karedok juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Hillary Brigitta Lasut Titipkan Kasus Novel kepada Idham Azis

Kedua. Lotek – Lotek merupakan makanan khas Jawa Barat yang juga bisa ditemui di beberapa wilayah di Pulau Jawa. Terutama di daerah sunda.

Makanan yang mirip dengan karedok namun berbeda bahan dan cara penyajiannya ini juga dianggap ampuh untuk menjaga berat badan. Dari sisi komposisi lotek jauh lebih variatif daripada karedok.

Ketiga. Lalapan Sayur – Lalapan sendiri merupakan bahan pelengkap ketika makan besar berbahan dasar sayur. Kudapan yang biasanya tersedia di tempat makan khas Sunda ini tentu menyimpan berbagai khasiat. 

Baca Juga:  Habib Rizieq Dikabarkan Sakit di Dalam Tahanan Polda Metro Jaya

Lalapan sendiri terdiri dari berbagai sayuran yang tidak diolah sama sekali seperti terong hijau, daun selada, tomat, daun kemangi, sayuran ranti (leunca) serta beberapa jenis sambal sebagai pengiringnya. (Red)