Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Segera Diputuskan

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, akan segera mengeluarkan keputusan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Keputusan soal rencana PTM itu bakal diumumkan usai rapat terbatas yang digelar Pemerintah Kota Bandung esok hari, Senin (30/8/2021).

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna di Bandung, Minggu (29/8/2021), dikutip dari PRFM.

Baca Juga:  Petasan Hebohkan Acara Nobar Debat Calon Presiden, Isengkah?

“Saya baru besok jam setengah dua baru mau rapat bersama Dinas Pendidikan. Jadi hasil rapat besok saja. Yang jelas, dalam regulasi, kita sudah clear dan sudah bisa dilaksanakan,” ujar Ema Sumarna.

Sekda Kota Bandung menambahkan, pemerintah telah membolehkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada daerah dengan status Level 3.

Baca Juga:  Ramadhan Tahun Ini Masih Pandemi Covid-19, Bolehkah Tarawih Berjamaah?

Namun, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bandung belum dilakukan dengan berbagai alasan. Di antaranya, kata Ema Sumarna, Pemkot Bandung perlu memastikan kesiapan di sekolah-sekolah.

“Buku panduan sudah selesai, kenapa saya beralasan tidak simulasi karena tinggal dilaksanakan. Saya ingin minggu ini (PTM) sudah dilaksanakan, tapi saya ingin tahu kedetailan yang akan melaksanakan leading sektor Disdik,” tandasnya.

Baca Juga:  Jabar Bergerak Salurkan Bantuan Dua Unit Ambulans dan 14.000 Paket Sembako

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial menginginkan PTM di Kota Bandung bisa digelar pekan depan, jika dinilai sudah siap dan tidak ada masalah.

Meski begitu, Oded M Danial tidak ingin gegabah dan meminta semua pihak terkait untuk mematangkan kesiapan rencana PTM di Kota Bandung. (Red)