Simpatik, Polres Majalengka Gelar Salat Gaib dan Galang Dana

JABARNEWS | MAJALENGKA – Aksi simpatik di Polres Majalengka rupanya bukan sekadar menggalang bantuan bagi para korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB. Jumat (10/8/2018), para anggota Tri Bhrata dan warga itu menggelar Salat Gaib usai melaksanakan Salat Jumat.

Salat Gaib tersebut digelar di Masjid Agung Al Iman Kabupaten Majalengka. Salat Gaib tersebut dipimpin Ustaz Nurul Iman. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad beserta jajarannya.

Baca Juga:  Green Program Jasa Tirta II Purwakarta, Fokuskan Beberapa Hal Ini

’’Kami mendoakan para korban bencana agar amal ibadahnya diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan bersama korban bencana lain yang masih hidup diberi ketabahan, serta berharap agar wilayah Kabupaten Majalengka dijauhkan dari bala dan bencana alam,’’ ujarnya, Jumat (10/8).

Noviana menambahkan, kegiatan ini bentuk keprihatinan keluarga besar Polres Majalengka atas musibah yang menimpa para korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Sebelum menunaikan shalat ghaib, Kapolres Majalengka juga mengoordinasikan anggota Polres Majalengka untuk pengumpulan dana dengan jalan mengedarkan kotak amal.

Baca Juga:  BPTJ Menetapkan Baranangsiang Jadi Stasiun Akhir LRT

Penggalangan bantuan ini tidak hanya di tingkat Polres, melainkan hingga jajaran polsek. Hasil dari penggalangan ini akan digunakan untuk membeli berbagai barang kebutuhan para korban gempa. Selain penggalangan bantuan yang sifatnya internal, Polres Majalengka dan polsek.

Baca Juga:  Disabilitas Asal Purwakarta Ini Ciptakan Robot dari Barang Bekas

’’Hasil pengumpulan dana baik dari Polres Majalengka maupun dari Polsek Jajaran akan dikumpulkan di Polres Majalengka dan selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Lombok,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat