Soal Pembukaan Tempat Wisata di Indramayu, Nina Agustina Tunggu Instruksi Pusat

JABARNEWS | INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina kembali memastikan bahwa pihaknya belum mengizinkan tempat wisata dibuka.

Meski begitu, saat ini daerah Kabupaten Indramayu masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Kita masih level 3 jadi masih ada pembatasan (untuk sektor wisata belum dibuka),” kata Nina di Indramayu, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:  Pilkada Majalengka, Paslon Karna-Tarsono Dapat Ucapan Selamat dari PPP

Dia menjelaskan, dengan masih diterapkannya PPKM level 3 di Kabupaten Indramayu, maka tentunya masih ada pembatasan kegiatan, diantaranya yaitu untuk sektor pariwisata.

Untuk itu, Sambung Nina, pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat, terkait pelonggaran yang akan diberikan, baik pada sektor wisata, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

Baca Juga:  Tiga Kali Bertanding Di Piala Menpora, Persib Terima Anggaran Rp 435 Juta

“Karena masih PPKM, maka ada kegiatan yang masih kita batasi,” jelasnya.

Sementara itu, Pengelola Pantai Balongan Indah Indramayu Akso Surya Darmawangsa berharap bisa kembali membuka tempat wisata. Karena, lanjut dia, sudah satu bulan setengah tidak ada pemasukan sama sekali.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Bantah Bandara Husein Sepi Penumpang

Menurut Akso, selama penerapan PPKM, otomatis semua tempat wisata ditutup, padahal dari sektor tersebut banyak warga yang bergantung nasibnya, seperti pengelola, pedagang dan lainnya.

“Kami berharap hari ini bisa dibuka, tapi kalau masih ditutup kami minta keadilan, karena tempat lainnya sudah bisa dibuka,” tandasnya. (Red)