Tahun 2020, Subang Targetkan Seluruh Masyarakat Tercover BPJS

JABARNEWS | SUBANG – Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan Pemerintah Kabupaten Subang memiliki target untuk jaminan kesehatan rakyat. Bahwa semua warga Kabupaten Subang bisa terlindungi layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Target Pemerintah Daerah di tahun 2020 kita ingin 100% masyarakat di Subang semuanya sudah mempunyai KIS,” ungkap Ating usai melaksanakan upacara lahir Pancasila, Jumat (1/6/2018).

Baca Juga:  Informasi BMKG: Prospek Cuaca Mingguan di Jawa Barat

Oleh karena itu, tambah Ating, untuk mencapai tujuan tersebut perlu keseriusan. “Saya percaya dengan keseriusan semua pihak target yang telah disepakati bisa tercapai,” ucap Ating

Ating juga berharap, dinas terkait (Dinas Sosial ) beserta jajarannya supaya serius bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Dinas Kesehatan. Sehingga target hasil MoU bisa tercapai dalam meng-cover BPJS.

Baca Juga:  Jabar Siaga 1 Covid-19, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Prokes

“Karena Pemkab Subang sendiri telah kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk meng-cover tanggungan kesehatan bagi masyarakat yang kurang beruntung,” kata Ating.

Baca Juga:  Polres Garut Siap Tindak Penambangan Pasir Ilegal

Suksesnya program ini tidak hanya dari kerja keras Dinas Sosial Kesehatan. Pihak Kecamatan dan Desa/Kelurahan pun harus mendukung program nasional itu.

“Karena ini sudah program nasional, harus betul-betul sukses dilaksanakan. Jadi saya kira ini persoalan komitmen kita saja,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat