Tiga Cara Mencuci Sepatu Kanvas Agar Tetap Awet

JABARNEWS | BANDUNG – Sama seperti model sepatu dengan bahan lain, sepatu kanvas juga perlu dirawat supaya tidak cepat rusak. 

Nah, supaya sepatu kanvas favorit tetap baik kualitasnya meski sering dipakai, kamu harus memperhatikan cara perawatan yang pas.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara merawat sepatu kanvas yakni:

Pertama. Saat kotor jangan langsung dicuci – Jika sepatu kanvas kotor karena terkena lumpur, terkena becekan hujan dan sebagainya, sebaiknya jangan langsung dicuci. 

Baca Juga:  MUI Siap Gelar Pengajian Rutin Di Dinas Pemkab

Mencuci sepatu saat masih kotor justru memperluas noda kotoran karena basah. Sebaiknya, jemur dahulu dengan cara diangin-anginkan hingga kotoran mengering. Setelah kering, tepuk-tepuk sepatu sampai kotoran terlepas dari sepatu kanvas. 

Kedua. Cuci dengan deterjen atau sabun pencuci piring – Ada dua pilihan pembersih untuk mencuci sepatu kanvas, deterjen atau sabun pencuci piring. 

Baca Juga:  CPNS 2019, Pemkot Depok Ajukan Penambahan Kuota

Jika sepatu benar-benar kotor gunakan deterjen agar lebih cepat bersih. Jika sepatu tidak terlalu kotor, gunakan sabun pencuci piring karena dianggap lebih ringan sehingga tidak akan membuat warna sepatu memudar.

Ketiga. Bilas dengan air hangat – Setelah merendam, menyikat, dan membersihkan sepatu kanvas bagian dalam secara keseluruhan, kamu perlu menghapus sisa-sisa sabun yang menempel pada sepatu dengan air hangat. 

Baca Juga:  Polresta Bandung Ungkap Pencurian Spesialis Toko, Pelaku Ambil TV hingga Telor

Selain supaya tidak ada sisa sabun, hal ini juga bisa membuat tampilan sepatu kanvas jadi jauh lebih cerah. Maka dari itu hal itu bisa kalian coba lakukan. (Red)