Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Sebabkan Pori-pori Wajah Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Pori-pori wajah adalah lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan sebum atau minyak alami. Namun, apabila pori-pori wajah membesar kalian akan mendapatkan beberapa masalah di wajah.

Pori-pori wajah membesar bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yakni diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang sering dilakukan.

Oleh karena itu berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan pori-pori wajah besar yakni: 

Baca Juga:  Ancam Sebar Video di Medsos, Pemuda Asal Pematang Siantar Peras Remaja Putri

Pertama. Tidak Membersihkan Wajah  – Kebiasaan yang bisa menyebabkan pori-pori di wajah membesar adalah melewatkan untuk membersihkan wajah secara maksimal. Hal ini dikarenakan kotoran seperti sisa makeup dan debu yang belum terangkat bisa menempel dan bersarang di dalam pori-pori.

Baca Juga:  Inilah Manfaat Aqua Jogging Yang Tak Kalah Sehatnya Dengan Lari Di Darat

Pada wajah yang tidak diolesi makeup juga rentan membuat pori-pori menjadi besar. Untuk itu, kamu harus memastikan wajah selalu bersih baik mengenakan makeup ataupun tidak.

Kedua. Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak – Kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan pori-pori wajah besar selanjutnya yakni Banyak Mengonsumsi Makanan Berlemak.

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan tinggi lemak dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak.

Baca Juga:  Begini Cara Cegah Penyakit Pneumonia, Salah Satunya Vaksin

Ketiga. Wajah Terpapar Sinar Matahari Langsung – Kebiasaan yang bisa membuat pori-pori wajah besar lainnya yakni Wajah sering Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung.

Apabila kegiatan atau aktivitas banyak dilakukan di luar ruangan, sebaiknya gunakan tabir surya untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu. (Red)