Wagub Jabar Bersyukur 22 Oktober Jadi Hari Santri Nasional

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, SE Membuka secara langsung kegiatan Festival Tajug dalam rangka Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu(20/10/2018), pukul 16.00 WIB.

Wakil Gubernur Jawa Barat, H Uu Ruzhanul Ulum, SE mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menetapkan Hari Santri Nasional setiap 22 Oktober tersebut merupakan salah satu bagian dari syiar Islam.

Baca Juga:  Dewan Pers: Pemilu 2019 Paling Rumit

Uu juga meminta kepada semua pihak, khususnya pemerintah daerah untuk bisa menganggarkan biaya pendidikan bagi santri. Di antaranya menganggarkan dana BOS untuk santri seperti dana BOS yang diterima pelajar lainnya. “Sebab santri juga pelajar, bagian dari tunas bangsa Indonesia yang harus diperhatikan,” ungkap Uu.

Baca Juga:  Hari Ini Ruas Jalan di Sekeliling Istana Ditutup

Uu berharap, di tahun-tahun yang akan datang, pemimpin di negeri ini bisa menjadikan pondok pesantren sebagai bagian dari pendidikan formal dan bukan non formal. “Karena peran agama sangat penting dalam menumbuhkan karakter seseorang,” tegas Uu.

Baca Juga:  Kejari Didorong Keluarkan Sprindik Baru Korupsi DPRD Purwakarta

Pada kesempatan itu juga wakil Gubernur Jawa Barat melaunching kegiatan Magrib mengaji. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat