Kacau, Banyak Parkir Liar Di Jalur Satu Arah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kebijakan satu arah di Jalan Pertanian menuju arah Rumah Sakit Majalengka, rupanya kini dimanfaatkan untuk parkir mobil liar di salah satu sisinya. Akibatnya, jika jam sibuk, jalur satu arah yang tembus ke perempatan A Book itu macet dan semrawut.

Bahkan beberapa kendaraan masih terlihat membandel, dengan tetap lewat jalur tersebut sehingga bertentangan, baik laju maupun arah kendaraan yang lewat.

Baca Juga:  Blanko KTP-el di Cimahi Hanya Cukup untuk Sebulan ke Depan

‎Salah seorang warga, Purnomo (35), mengatakan, kebijakan jalur satu arah yang melewati Rumah sakit Majalengka sepertinya harus dikaji ulang. Alasannya, di pinggiran jalan tersebut banyak kendaraan mobil terparkir dengan alasan untuk parkir di rumah sakit sudah penuh.

“Padahal ada lahan parkir lainnya di sebelah utara, namun masih saja banyak kendaraan mobil yang terparkir di pinggir jalan. Jadi wajar saja kalau masih banyak pengguna motor yang melawan arus,” ungkapnya, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga:  Pemadaman Listrik Massal Dibagian Barat Jawa, Ini Penyebabnya

Warga lainnya, Ujud (30), juga berharap hal yang sama. Ia meminta agar Pemkab atau aparat yang berwenang menertibkan parkir liar. Sebab, jalan tersebut selalu macet pada jam-jam sibuk kerja, seperti siang ketika jam istirahat dan jam sore hari ketika jam kerja pulang pegawai.

Baca Juga:  Pekan Depan, KPK Akan Umumkan Tersangka Baru KTP-E

“Hal ini tentu saja merugikan pengendara lain yang taat aturan. Sementara jalur satu arah tersebut akan kembali lancar manakala tidak ada parkir mobil yang terparkir di pinggir jalan itu. Ini malah kompak berjejer sampai lampu merah,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat