Wakil Gubernur Ingin Guru di Jawa Barat Sejahtera

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengatakan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat merupakan momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan permasalahan yang terjadi di dalam setahun terakhir.

Dari beberapa hal yang menjadi permasalahan di Jabar, pendidikan merupakan hal yang harus diperbaiki mengingat SMA/SMK sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Akhir Masa Jabatan, Aher Resmikan Lima Masjid di Jawa Barat

“Yang perlu kita perbaiki adalah PPDB karena kemarin sedikit bermasalah. Tahun depan harus lebih baik karena pendidikan sangat penting,” ujar Deddy saat diwawancara usai menghadiri Apel Besar peringatan Hari Jadi Jabar di lapangan Gasibu Bandung, Sabtu (19/08/2017).

Deddy mengatakan tenaga pengajar sangat penting untuk diperhatikan. Sebab kualitas pendidikan salah satunya bergantung dari kualitas para guru.

Baca Juga:  Resmi, Joko Widodo Cabut Perpres Terkait Investasi Miras

“Bagaimanapun kita harus menghargai kesejahteraan guru supaya pendidikanya lebih berkualitas,” katanya.

Ia mengungkapkan, tahun 2018 mendatang Tunjangan Profesi Pendidikan (TPP) Guru PNS dan Honorer akan dinaikan dengan angka ideal yang disesuaikan dengan wilayah di Jabar.

“Insya Allah mulai Juli 2017 sudah naik sampai nanti di tahun depan sudah mencapai angka yang ideal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Berkunjung Ke Wana Wisata Pokland Cianjur, Tempat Cocok Untuk Liburan

Persoalan lain bidang pendidikan yang harus diperhatikam adalah infrastruktur. Dimana masih ada ditemukan bangunan sekolah atau ruang kelas belum memadai.

“Kedepan kita akan lakukan pembangunan sekolah baru dan ruang kelas baru. Sehingga kebutuhan masyarakat akan pendidikan terpenuhi,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat