Warga Malabar Diberi Pilihan Tempat Tinggal

JABARNEWS | BANDUNG – Nasib korban kebakaran di Karees, Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong beberapa waktu lalu hingga kini masih menetap di hotel Harapan. Namun demikian ditegaskan pejabat sementara PJs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin bahwa Pemkot telah memberikan berbagai alternatif pilihan.

“Apakah tetap tinggal disana selama 4 bulan atau mengontrak. Kalau disana nggak punya apa-apa. Makanya kita tawarkan alternatif lain,” jelas Solihin, Jumat (18/5/2018).

Baca Juga:  Potret Kemiskinan, Satu Keluarga Tinggal di Gubuk Beratap Langit Sergai

Lanjutnya, Pemkot menyiapkan sejumlah uang untuk korban yang ingin mengontrak rumah. Mereka bisa memilih kontrakan rumahnya dimanapun mereka mau.

“Rupiahnya masih dibahas, misal selama 4 bulan butuh sekian ratus juta kita siapkan, mereka bisa sewa rumah dan beli perabotan. Tapi kalau tinggal di wisma atau pengungsian paska 4 bulan mereka tidak punya apa-apa. Silahkan pilih kontrakan sendiri, itu berbagai alternatifnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Agar Tetap Kritik Pemerintah Soal SDGs, 20 Jurnalis Ikut Pelatihan

Hasil diskusi itu kata Solihin rata-rata para korban sepakat namun ada juga yang tidak. Solihin atas nama Pemkot Bandung ingin selama 2 tahun ini korban kebakaran tersebut bisa mandiri, bisa hidup lagi di lingkungan yang baik untuk keluarga bukan hanya menginap di kamar seperti saat ini.(Vie)

Baca Juga:  DP3AKB Jabar Klaim Sukses Tekan Angka Perkawinan Anak

Jabarnews | Berita Jawa Barat