Yonif 321 Bagikan Zakat Fitrah

 

JABARNEWS | MAJALENGKA – Berbagi dengan orang yang kurang mampu menjelang lebaran ini bisa dilakukan siapa saja. Termasuk oleh anggota TNI Yonif 321 Majalengka, mereka membagi-bagikan zakat kepada orang-orang yang membutuhkan. Tujuannya untuk meringankan beban kebutuhan lebaran yang melonjak naik.

Danyonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Deri Indrawan, mengatakan pemberian zakat secara ikhlas serta kepedulian anggota tentang pemberian zakat agar kedepan lebih baik dan diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat, khususnya dalam menghadapi lebaran.

Baca Juga:  Demi Kenyamanan Pemudik, Polres Purwakarta Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

“Dengan pemberian zakat ini diharapkan beban mereka menjadi ringan dalam menghadapi lebaran dengan penuh kegembiraan. Walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota. Namun, ia tetap berharap dapat membantu warga masyarakat yang tidak mampu di sekitar Yonif R/321 Kostrad.” ungkapnya, Kamis (14/6/2018).

Baca Juga:  Terciduk Bawa Narkotika, IRT Ditangka Bea Cukai Bandung

Deri menambahkan Zakat fitrah yang terkumpul yakni berupa beras sebanyak 1 ton dan disalurkan merata kepada masyarakat tidak mampu di Desa Tenjolayar dan Desa Manjeti sebanyak 150 KK serta 5 yayasan dan 4 pondok pesantren.

Baca Juga:  Buka Posko Pengaduan THR, Disnaker Kota Bandung Himbau Bayar H-7

“Pemberian zakat ini rutin dilaksanakan jajaran Yonif R/321 Kostrad dan diarahkan untuk menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat