Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Kejurnas Karate, Ini Harapan Dadang Supriatna

JABARNEWS | BANDUNG – Sarana Olah Raga (SOR) Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung dipilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, Kejurnas Karate merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Jabar.

“Mudah-mudahan dengan adanya kejurnas ini, bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial yang bisa memgharumkan nama daerah, bangsa dan negara kita di level pertandingan yang lebih tinggi,” kata Bupati Dadang Supriatna usai membuka kegiatan di SOR SJH, Kutawaringin, Sabtu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga:  Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Pembunuhan Pemilik Rumah Makan Padang di Karawang: Istri Buat Perjanjian Kerja dengan Pelaku

Baca Juga: Kasus DBD di Kabupaten Ciamis Meningkat, Herdiat Sunarya Terbitkan SE Kesiapsiagaan

Dadang Supriatna mengungkapkan, sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan sarana prasarana yang diperlukan, untuk memfasilitasi para atlet selama kejuaraan berlangsung.

SOR SJH sendiri, lanjut Dadang Supriatna, sudah sering digunakan sebagai tempat digelarnya berbagai kejuaraan bergengsi di sejumlah cabang olahraga.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Pematangsiantar Ajak Pedagang Patuhi Prokes

Baca Juga:  98 Persen Pasien di RSUD Al Ihsan Gunakan BPJS, Ini Kata Setiawan Wangsaatmaja

Baca Juga: Disdik Purwakarta Angkat Bicara Soal Kasus Dugaan Ijazah Palsu Kepala Desa Sukajaya, Ini Katanya

“Alat, sarana dan prasarana pertandingan sudah kita siapkan bersama FORKI, di SOR Si Jalak Harupat. Dari sisi akomodasi sendiri, para peserta yang berasal dari 30 provinsi kita tempatkan di Hotel Sutan Raja dan Grand Sunshine. Mohon maaf jika pelayanan kami belum maksimal,” ungkapnya.

Dadang Supriatna mengaku, dirinya sangat mendukung kegiatan keolahragaan di wilayahnya. Bentuk dukungan nyata, telah ditunjukkan bersama jajarannya, saat mengunjungi langsung para atlet Kabupaten Bandung yang tengah berlaga di PON XX Papua beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Dihindarkan Dari Marabahaya, Ini Keutamaan Sholawat Nariyah

Tak hanya berkunjung, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dadang Supriatna juga memberikan kadeueuh bagi para atlet yang berprestasi menyumbangkan medali bagi kontingen Jabar.

“Atlet kita yang sudah berjuang membawa nama baik daerah, tentu patut diberikan apresiasi dan motivasi. Saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, jaga nama baik diri sendiri dan daerah. Raih prestasi setinggi mungkin, dengan semangat bedas dan pantang menyerah. Hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan dalam berkompetisi,” tandasnya.***