Buka Porpemprov, Aher Apresiasi Prestasi PNS Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) resmi membuka event olahraga antar ASN Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov) Jabar XVI, di SPORT Jabar Arcamanik Bandung, Senin (7/5/2018). Porpemprov XVI yang diikuti oleh 3000 ASN dari seluruh OPD Pemprov Jabar ini akan mempertandingkan 13 Cabang Olahraga dan digelar hingga 9 Mei 2018.

Gubernur mengatakan, keolahragaan bagi para ASN wajib dilakukan. ASN harus senantiasa sehat, bugar, dan prima dalam pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga:  Emil Persilahkan Masyarakat Menonton Film G30S/PKI

“ASN Jabar harus sehat, tegap, kuat saat melayani masyarakat kita karena itu Porpemprov ini penting,” ujarnya.

Aher menginginkan dari Porpemprov ini hadir nilai-nilai seperti kerja keras, sportif, berjiwa besar, kerja sama, dan persahabatan yang harus diterapkan ASN dalam pelayanan publik.

“Itu nilai-nilai yang ada pada olahraga yang harus juga hadir dalam pelayanan publik,” katanya.

Baca Juga:  Jabatan Pangdam III/Siliwangi Diserahterimakan

Selama penyelenggaraan event olahraga ASN baik tingkat nasional maupun internasional, para atlet ASN Jabar selalu meraih prestasi. Dalam Pornas Korpri, selama dua kali berturut-turut Jabar berhasil menjadi juara umum. Begitupun di pentas internasioal para ASN Jabar menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi kontingen Indonesia pada event olahraga antarASN se-Asean di Malaysia.

Baca Juga:  Gamer Harus Tahu! Inilah 5 Komponen Penting OPPO Reno5 F untuk Gaming

“Olahraga ASN kita terbilang maju sebab pada dua kali event Pornas Korpri di Manado dan di Yogyakarta Jabar keluar dua kali berturut-turut jadi juara umum. Berarti pembinaan Korpri kita bagus,” ujar Aher.

Dalam pembukaan Porpemprov XIV Aher memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh bagi ASN berprestasi di ajang Pornas Korpri. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat