Tiga Kebiasaan Jelang Lebaran Selain Mudik, Yang Pertama Masak Opor

JABARNEWS | BANDUNG – Jelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 biasanya menjadi salah satu momen yang begitu spesial untuk seluruh umat muslim di Dunia.

Maka dari itu, Lebaran Juga bisa kita sebut sebagai hari kemenangan. Pasalnya pada 30 hari sebelumnya kita berpuasa untuk menahan hawa nafsu, lapar, haus dan lainnya.

Namun, apakan kalian tahu? di Indonesia sendiri ada banyak kebiasaan yang biasanya dilakukan ketika menjelang lebaran, salah satunya yakni melakukan mudik.

Baca Juga:  Simak Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat Dari DInkes Jabar

Akan tetapi, seiring dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 pemerinta melarang untuk melakukan mudik atau pulang kampung. Hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19.

Oleh sebab itu, kalian harus mencari kebiasaan lain jelan lebaran atau Hari raya Idul Fitri selain Mudik Lebaran. Diantaranya yakni:

Baca Juga:  Dollar Naik, Pariwisata Untung?

Pertama. Masak-masak – Masak-masak untuk menu hidangan lebaran merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan menjelang lebaran atau hari Raya Idul Fitri, dengan begitu kalian bisa membuat berbagai menu hidangan yang nikmat untuk disantap nanti seperti masak opor.

Kedua. Bersih-bersih Rumah – Selain Mudik dan Masak, Bersih-bersih Rumah rumah juga merupakan salah satu tradisi yang biasa dilakukan jelang Lebaran atau hari raya idul Fitri 1442.

Baca Juga:  Diskusi Publik: Menelisik Enigma Biaya Pendidikan di Kampus Pendidikan

Ketiga. Belanja Baju Lebaran – Sebagaimana kalian ketahui, Tradisi membeli Baju Lebaran

merupakan salah satu kebiasaan yang sudah lama terjadi. selain itu, belanja juga bisa membuat pikiran kalian menjadi lebih senang. (Red)