Wabup Majalengka: Anak Muda Maknai Kemerdekaan Dengan Berkreasi

JABARNEWS | MAJALENGKA – HUT ke-73 Kemerdekaan RI bukan sekadar diperingati secara seremoni. Namun, ada hal yang harus diresapi di balik makna kemerdekaan ini. Wakil Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, kemerdekaan itu harus dimaknai para generasi milenial saat ini.

’’Dulu, para pejuang kita banyak mengorbankan keinginan pribadinya demi kemerdekaan rakyat Indonesia. Ini harus dipahami para anak-anak muda, harus tahu historis di balik kemerdekaan Indonesia,’’ paparnya.

Baca Juga:  Pemkot Tasik Akan Bangun Desa Wisata

Makanya, dalam memperingati HUT ke-7 Kemerdekaan Indonesia ini, ia mengajak kepada anak-anak muda di Majalengka untuk lebih memaknai secara mendalam. Para pahlawan Indonesia telah berjuang dan membuktikan untuk mendapatkan kemerdekaan itu harus diperjuangkan.

Baca Juga:  Sayadin, Sang Legenda Dayung yang Terlupakan: Dulu Diagungkan, Kini Dicampakan

’’Makna kemerdekaan ini harus betul-betul difahami oleh kaum milenial. Mereka harus mengetahui sejarah, historisnya perjuangan bangsa Indonesia.” ungkapnya, Jumat (17/8).

Karna menambahkan salah satu cara memaknai kemerdekaan dan merefleksikannya pada nilai-nilai positif seperti gotong royong dalam kebersamaan‎. Namun lebih jauh lagi, makna kemerdekaan itu adalah introspeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Golkar Merapat, Ridwan Kamil Bersyukur

’’Gotong royong dan bahu membahu dalam hal positif harus kembali digaungkan. Serta meningkatkan kemampuan diri untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat