Wabup Majalengka: Anak Muda Maknai Kemerdekaan Dengan Berkreasi

JABARNEWS | MAJALENGKA – HUT ke-73 Kemerdekaan RI bukan sekadar diperingati secara seremoni. Namun, ada hal yang harus diresapi di balik makna kemerdekaan ini. Wakil Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, kemerdekaan itu harus dimaknai para generasi milenial saat ini.

’’Dulu, para pejuang kita banyak mengorbankan keinginan pribadinya demi kemerdekaan rakyat Indonesia. Ini harus dipahami para anak-anak muda, harus tahu historis di balik kemerdekaan Indonesia,’’ paparnya.

Baca Juga:  Menuju Tempat Apel, Solihin Jalan Kaki

Makanya, dalam memperingati HUT ke-7 Kemerdekaan Indonesia ini, ia mengajak kepada anak-anak muda di Majalengka untuk lebih memaknai secara mendalam. Para pahlawan Indonesia telah berjuang dan membuktikan untuk mendapatkan kemerdekaan itu harus diperjuangkan.

Baca Juga:  244.000 Lulusan SMP Diterima Di SMA Dan SMK Negeri

’’Makna kemerdekaan ini harus betul-betul difahami oleh kaum milenial. Mereka harus mengetahui sejarah, historisnya perjuangan bangsa Indonesia.” ungkapnya, Jumat (17/8).

Karna menambahkan salah satu cara memaknai kemerdekaan dan merefleksikannya pada nilai-nilai positif seperti gotong royong dalam kebersamaan‎. Namun lebih jauh lagi, makna kemerdekaan itu adalah introspeksi diri untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Inilah Tiga Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua

’’Gotong royong dan bahu membahu dalam hal positif harus kembali digaungkan. Serta meningkatkan kemampuan diri untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat