Ribuan Buruh PT Iljinsun Demo Di Depan Gedung DPRD Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan Karyawan PT Iljin Sun Garment Purwakarta kembali menggelar aksi demo menuntut gaji mereka yang selama 3 bulan belum dibayarkan oleh pihak perusahaan.

Kali ini aksi demo tersebut digelar di halaman Gedung DPRD Purwakarta, Jalan Pemuda Blok Haji Makbul No. 26, Mekargalih, Jatiluhur, Mekargalih, Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (4/10/2018).

Koordinator PUK SP TSK SPSI PT Iljin Sun Purwakarta, Rohman Sinyo, mengatakan aksi demo yang digelar di halaman Gedung DPRD Purwakarta tersebut sengaja dilakukan demi mendapatkan upaya dari para wakil rakyat dalam mendapatkan hak mereka (karyawan) dari pihak PT Iljin Sun.

Baca Juga:  Duh! Tiga Wisatawan Asal Sukabumi Terseret Arus di Pantai Ombakputih, Satu Orang Hilang

“Kami datang ke gedung DPRD ini untuk menyeruakan suara kami yang ditelantarkan pihak perusahaan selam berbulan bulan lamanya,” kata Sinyo, kepada awak media.

Dirinya berharap, melalui aksi demo tersebut, anggota DPRD mendengar dan membantu mencari jalan keluar bagi seluruh karyawan PT Iljin Sun yang saat ini menuntut hak mereka untuk diberikan.

Baca Juga:  Curhat Gus Yaqut Pada Deddy Corbuzier : Saya Kadang Merasa Zalim ke Keluarga, Kenapa?

“Kami ingin upah tiga bulan kami dibayarkan oleh pihak perusahaan,” ungkapnya.

Diketahui, gaji karyawan PT Iljin Sun pada bulan Juni 2018 tertunda, bulan Juli dibayar hanya 1 juta rupiah, bulan Agustus hanya di bayar 1 juta rupiah dan bulan September hanya dibayar 750 ribu rupiah saja. Sementara, sesuai UMK, gaji yang wajib diberikan kepada pihak karyawan ialah Rp. 2.700.000 untuk perbulannya.

Baca Juga:  Penting Jaga Saraf, Inilah Cara Mudah Deteksi Kurang Vitamin B12

Hingga berita ini ditulis, sebanyak 50 karyawan dari PT Iljin Sun diberikan kesempatan masuk ke Gedung DPRD Purwakarta dan tengah melakukan komunikasi dengan pihak DPRD Purwakarta dan Disnaker Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat