Mudik Lebaran di Canjur Bakal Diperketat Sampai ke Tingkat RT, Begini Skemanya

Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | CIANJUR – Satgas Covid-19 Cianjur telah menyiapkan skema untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 saat mudik lebaran.

Skema yang digunakan Satgas Covid-19 Cianjur yakni dengan melibatkan seluruh gugus tugas tingkat desa hingga RT untuk melakukan pendataan dan gencar mensosialisasikan penerapan prokes bagi pemudik.

Baca Juga:  Karena Ini, Tol Cisumdawu Seksi 2 Batal Dibuka untuk Arus Mudik Lebaran

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan, seiring keluarnya pernyataan Presiden RI Joko twidodo terkait diperbolehkannya mudik tahun ini, ditanggapi pemerintah daerah dengan sejumlah antisipasi meski kasus positif terus menurun.

Baca Juga:  Polres Purwakarta & Karawang Gelar Simulasi Pengalihan Arus Lalu Lintas Hadapi Mudik Lebaran

“Kemungkinan angka pemudik akan melonjak karena pemerintah pusat sudah mengeluarkan izin namun tetap harus menerapkan prokes serta harus sudah menerima vaksin lengkap dan booster. Berbagai langkah akan kami lakukan sebagai antisipasi,” kata Yusman di CIanjur, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Yuk Kunjungi Pemandian Air Soda di Tapanuli Utara, Unik dan Satu-Satunya di Indonesia

Dia mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait dan Forkopimda untuk melakukan razia prokes guna meningkatkan kesadaran warga terutama pemudik yang akan melintas di jalur mudik Cianjur.