Tujuh Orang Maju Jadi Bacalon di Pilkades Sukamaju Cianjur

Jajaran panitia Pilkades Desa Sukamaju, Cianjur, sambut saat penerimaan kedatangan calon kades mendaftar diri. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS I CIANJUR – Sudah ada tujuh orang mendaftarkan diri untuk rebutkan kursi empuk jabatan kepala desa (Kades) di Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).

Hasil konfirmasi langsung Jabarnews, dari panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 di Desa Sukamaju, masing-masing diantaranya telah mendata untuk mencalonkan diri yaitu Solihin, Andri, Farid, Adang (Akun), Agus, Teguh dan terakhir Adam Wahyu. Artinya, tujuh orang sudah mendaftar tersebut nantinya akan dites kemampuan.

Baca Juga:  BKPRMI Bentuk Satgas Bencana Ini Tujuannya

Ketua Pilkades Sukamamju Dadang mengatakan, kalau lebih dari lima orang sudah mendaftar (calon) nanti akan menjalani tes tertulis dan tes wawancara. Melalui tes ini seleksi bagi calon kades dilakukan oleh panitia pelaksana pemilihan.

Baca Juga:  Diakhir Jabatan Muhammad Yusuf, Indeks Pembangunan Manusia di Kota Tasikmalaya Sentuh Angka 73,31 Poin

“Nah! Bagi calon kepala desa tentu harus dapat memahami soal tes juga menjawab wawancara dengan baik,” katanya, saat dihubungi langsung di Sekertariat Pilkades Sukamaju, siang.

Baca Juga:  Polri Sisir Lokasi Daerah Gempa Cianjur yang Terisolir

Ia menjelaskan, kemungkinan yang mendaftarkan diri akan bertambah. Dan, bisa jadi lebih. Tapi saat ini minimalnya berdasarkan data ada diterima sekitar 7 orang sudah dikantongi, hal itu dari pengambilan berkas di pantia saat ini.