Pantau Pembagian BLT BBM di Bekasi, Ridwan Kamil: Tak Terjadi Penumpukan Antrean

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pembagian BLT BBM di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung proses pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022), kemarin.

Ridwan Kamil menilai sistem pembagian BLT di kantor pos yang melayani dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi itu sudah canggih dan tak ada penumpukan antrean.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Fokus Pembangunan di Wilayah Barat, Angarkan Rp850 Miliar

“Saya diminta pemerintah pusat untuk mengawasi pembagian BLT. Saya lihat sistem pembagian BLT di sini sudah sangat canggih,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Vaksinasi Booster di Jabar Sudah Sesuai Target

Kantor pos tersebut setiap harinya melayani rata-rata 1.000 orang per hari untuk pengambilan BLT. Warga yang datang terlebih dulu diperiksa KTP dan kartu keluarga. Petugas kemudian memverifikasi sebelum bantuan diserahkan.

Baca Juga:  Pemprov dan DPRD Jabar Sepakat Alokasikan Rp50 Miliar untuk Warga yang Terdampak Kenaikan BBM

“Di sini ada 1.000-an per hari bisa dilaksanakan. Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto,” jelasnya.