Pantau Pembagian BLT BBM di Bekasi, Ridwan Kamil: Tak Terjadi Penumpukan Antrean

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pembagian BLT BBM di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung proses pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022), kemarin.

Ridwan Kamil menilai sistem pembagian BLT di kantor pos yang melayani dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi itu sudah canggih dan tak ada penumpukan antrean.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dipakai Mudik, Ridwan Kamil Minta Pemudik Hati-hati

“Saya diminta pemerintah pusat untuk mengawasi pembagian BLT. Saya lihat sistem pembagian BLT di sini sudah sangat canggih,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditemukan Tewas di Kios Pasar Cikeusal Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Kantor pos tersebut setiap harinya melayani rata-rata 1.000 orang per hari untuk pengambilan BLT. Warga yang datang terlebih dulu diperiksa KTP dan kartu keluarga. Petugas kemudian memverifikasi sebelum bantuan diserahkan.

Baca Juga:  Panitia Pilkades di Sukasari Purwakarta Terima Lima Berkas Pendaftaran Cakades

“Di sini ada 1.000-an per hari bisa dilaksanakan. Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto,” jelasnya.