Setiawan Wangsaatmaja Dorong Transformasi Digital Pelayanan Publik di Jabar

Sekda Jabar
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja memberikan sambutan pada Forum Perangkat Daerah Bidang Komunikasi dan Informatika Se-Jabar di Hotel Santika, Kabupaten Garut, Senin (6/3/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan bahwa transformasi digital pada pelayanan publik merupakan keniscayaan.

Hal tersebut terkait dengan pengembangan sistem teknologi informasi (TI) yang adaptif terhadap tuntutan masyarakat, yang secara demografi saat ini didominasi generasi Y dan Z.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: E-Monev Terbukti Tingkatkan Pelayanan Publik

Menurut Setiawan, disrupsi digital saat ini menuntut pelayanan publik yang dinamis, maka transformasi digital diharapkan mampu menopang perubahaan kebutuhan layanan publik tersebut.

Baca Juga:  Ini Daftar Tiga Nama Calon Sekda Jabar, Siapa Saja?

“Perkembangan IT cepat, juga eksponensial, maka kita pun harus eksponensial dengan birokrasi yang cepat,” kata Setiawan dalam keterangan yang diterima, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga:  Meski Piala Menpora 2021 Jadi Harapan Baru Persib Bandung, Robert Albert Sesalkan Hal Ini

“Otak kiri dan otak kanan harus jalan. Kita dituntut untuk kreatif. Kita masuk di tataran strategi melihat fenomena saat ini,” tambahnya.