Polisi Tegaska Bobotoh Tak Boleh Hadiri laga Persib Bandung VS Persija Jakarta

Suporter Persib Bandung saat memenuhi tribun stadion. (Foto: ANTARA).

JABARNEWS | BANDUNG – Polresta Bandung menegaskan bahwa suporter Persib Bandung yakni Bobotoh tidak diperbolehkan hadir untuk menonton laga Persib menghadapi Persija.

Sebagaimana diketahui, laga Perib VS Persija akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga:  Ada Korban Jiwa di Stadion GBLA, Yana Mulyana Minta Laga Persib Tanpa Penonton

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan bahwa hal itu merupakan keputusan berdasarkan Sidang Komisi Disiplin Nomor 191 tanggal 1 Maret 2024 yang dikuatkan oleh komisi banding pada 7 Maret 2024, diputuskan bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta tanpa penonton.

Baca Juga:  Desa Cikurubuk, Tempat Asal-Usul Kesenian Tradisional Kuda Renggong Khas Sumedang

“Sehingga untuk suporter Bobotoh, saya minta tolong, agar menyaksikan pertandingan di rumah,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat (8/3/2024).

Meski laga tanpa penonton, menurutnya polisi tetap melakukan pengamanan di Stadion Si Jalak Harupat seperti laga-laga biasanya. “Mekanisme pengamanan yang kami lakukan adalah, kedua tim akan dikawal ketat dari mulai hotel menuju ke lokasi pertandingan,” jelasnya.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Tak Ada SMA Negeri di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung