Bank Bjb Pastikan KC Cianjur Kembali Beroperasi

Bank Bjb. (Foto: Istimewa).

Bank bjb juga menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diserahkan langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah. Bantuan CSR dari bank bjb untuk korban gempa bumi di Cianjur ini, merupakan bentuk support dari bank bjb kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam penanganan pasca gempa.

Baca Juga:  Kejari Cianjur Bantah Terima Uang Pengembalian Hasil Korupsi Kades Sukatani: Itu Hoax!

Jajaran manajemen bank bjb sendiri menyampaikan berbelasungkawa dan duka mendalam atas bencana gempa dengan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022, sekitar pukul 13.20 WIB.

Getaran gempa di Cianjur cukup dirasakan hingga ke Bandung, dan Jakarta serta daerah lainnya. Gempa membuat gedung-gedung sekolah, dan fasilitas umum hancur hingga mengakibatkan korban berjatuhan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan yang Amblas di Wilayah Selatan Cianjur Ditargetkan Selesai Agustus 2022

Gempa Cianjur menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dipicu akvitas sesar Cimandiri dan sesar Padalarang. “Kami keluarga besar bank bjb menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur,” kata Widi.

Baca Juga:  Momen Haru saat Wakapolres Cianjur Gendong Balita di Tenda Pengungsian

“Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan para korban luka diberikan kesembuhan. Mari bersama-sama membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur yang menjadi korban musibah ini,” ungkap Widi. (Red)