1 Dari 3 Nelayan Yang Tenggelam di Pantai Jayanti Cianjur Meninggal Dunia

Tim SAR dibantu warga dan relawan saat pencarian tiga orang warga Cidaun, Cianjur yang tenggelam di laut Jayanti. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS I CIANJUR – Tiga orang warga Kampung Cimindi, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tenggelam di Pantai Jayanti pada Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Cecep (35) warga setempat membenarkan, kejadian siang hari. Namun warga mengetahui sudah ramai sore hari hingga langsung bergerak menuju lokasi dan sisir laut bersama dengan Tim SAR dan dibantu beberapa relawan dari dinas dan lembaga terkait.

Baca Juga:  KPUD Cianjur Gandeng PWI-IJTI Sosialisasi Pemilu 2024

“Satu orang meninggal dan yang dua orang selamat sempat tertolong,” katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya hendak baru mau melaut (pergi berlayar) mencari ikan. Kondisi perahu nahas kena musibah hingga terbalik. Dugaan ada gelombang yang besar saat itu di lokasi, akibat dari arus angin kencang dan gelombang. Dan, upaya pencaian sudah dilakukan sekuat tenaga oleh petugas gabungan hingga kini sudah ditemukan.

Baca Juga:  Kenali, Ini Lima Gejala DBD

“Hingga akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi. Namun, sayangnya satu orang sudah tidak bernyawa tak tertolong,” ujar Cecep.