117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta Berikrar Setia Terhadap NKRI dan Pancasila

Khilafatul Muslimin
Deklarasi pernyataan janji setia kepada pancasila dan NKRI oleh para jemaah Khilafatul Muslimin di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 117 Anggota Khilafatul Muslimin di Purwakarta di Baiat serta berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila.

Ikrar tersebut dibacakan anggota oraganisasi Khilafatul Muslimin yang disaksikan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Jumat 5 Mei 2023

“Alhamdulillah lancar mereka berikrar setia kepada NKRI dan Pancasila. Selama ini, Polres Purwakarta bersama TNI dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta berkaloborasi agar tak ada pengaruh ideologi lain selain Pancasila,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, pada Jumat, 8 Juli 2022 petang.

Baca Juga:  PMJP Terus Berkolaborasi Bangkitkan Dunia Pariwisata Purwakarta

Ia menambahkan, para anggota organisasi Khilafatul Musliwin selanjutnya akan terus dibina. Baik oleh Polres Purwakarta, Pemkab Purwakarta dan TNI.

“Insya allah mereka bisa kembali lagi ke masyarakat dengan aman dan damai. Insya Allah Kabupaten Purwakarta aman dan tidak ada pihak-pihak yang terpancing,” Tutur Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  Video Viral! Aksi Pria Berbaju Biru Nyopet di Pusat Perbelanjaan Daerah Ciwangi Purwakarta