6 Pelajar Majalengka Belajar Di Thailand

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak enam pelajar MA Darul Ulum Majalengka akan belajar di Thailand. Itu merupakan tindak lanjut dari pertukaran pelajar asal Majalengka dengan negara Thailand.

Momen itu disambut positif oleh guru dan pelajar di Kota Angin.

Wakasek Bidang Program MA Darul Ulum, Ima, mengatakan, pertukaran pelajar ini tentu saja akan berdampak pada pengembangan diri sesama pelajar. Orang yang bergaul dengan lebih banyak budaya, lingkungan, dan bahasa yang berbeda, memungkinkan individu tersebut lebih bisa mengembangkan dirinya.

Baca Juga:  Ramadan Datang, Warga Siapkan Tradisi Ngobrog

“Belajar secara langsung dengan lingkungan yang berbeda, akan memungkinkan setiap individu menyerap wawasan lebih baik. Serta bisa bersaing lebih kompetitif di masa mendatang,” ungkapnya, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga:  Waduh! Mantan Kepsek SD di Cianjur Diduga Caplok Dana PIP, FP2C Bilang Begini

Diungkapkannya, kunjungan pelajar asal negara Thailand sebetulnya merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang dilakukan pihak Darul Ulum. Sehingga, kunjungan pelajar Thailand ke MA Darul Ulum merupakan kunjungan balasan yang berakhir dengan pertukaran pelajar.

Baca Juga:  APK Toto Purwanto Sandi Dipaku Dipohon, Siap-Siap Disanksi Bawaslu

“Pertukaran pelajar ini perlu disambut baik, mengingat zaman akan semakin berubah. Wawasan dan belajar langsung di negara lain tentunya merupakan suatu kelebihan yang patut diapresiasi,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat