90 Persen Ekonomi Jabar Ditopang UMKM, Ridwan Kamil Dukung Digitalisasi oleh GoTo

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Talkshow Bangkit Bersama GoTo: Sarasehan Online Goto Bareng Gubernur Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penuh gerakan bangkit UMKM yang diluncurkan oleh GoTo, perusahaan yang menaungi Gojek dan Tokopedia.

Ridwan Kamil mengatakan, 90 persen ekonomi Jabar ditopang oleh UMKM. Karenanya, dukungan digitalisasi dari GoTo akan membuat UMKM semakin sejahtera.

Baca Juga:  Warga di Tasikmalaya Temukan Ular dan Tujuh Jarum di Atas Kasurnya, Sesepuh Bilang itu Sihir?

“Pasti saya dukung karena 90 persen ekonomi Jabar ditopang oleh UMKM. Jadi kalau UMKM-nya semua maju, sejahtera, tentu kita senang,” kata Ridwan Kamil ditemui usai Talkshow Bangkit Bersama GoTo: Sarasehan Online Goto Bareng Gubernur Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  Didatangi Para Buruh di Jabar, Ridwan Kamil: Saya Tidak Punya Kewenangan untuk Mengubah UMK

Gerakan bangkit UMKM bersama GoTo dimulai di Kota Solo. Selanjutnya secara bertahap membidik UMKM di Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca Juga:  Sopir Berantem dengan Orang Tuanya, Pak RT Malah Jadi Korban: Dihantam Pakai Martil dan Linggis

Untuk Jabar secara keseluruhan, sudah ada 3 juta UMKM yang didukung GoTo. Ridwan Kamil mengajak para UMKM untuk memanfaatkan layanan digital GoTo di momen pandemi Covid-19 yang tengah membaik. Tujuannya, agar ekonomi cepat pulih.