Ada 15 Karyawan PLTU Positif Covid-19, Cirebon Power: Aktivitas Tetap Lancar

JABARNEWS | CIREBON – Sebanyak 15 karyawan perusahaan PT Cirebon Power ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19.

Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan memastikan operasional di pembangkit listrik PLTU, tidak terdampak dengan ditemukannya kasus tersebut.

“Temuan ini (kasus Covid-19) tidak berdampak pada operasional pembangkit, aktivitas tetap berjalan lancar,” ujar Yuda Panjaitan di Cirebon, Sabtu (15/11/2020).

Baca Juga:  Ratusan Botol Miras Siap Edar di Tasikmalaya Diamankan Polisi

Yuda mengatakan pada masa pandemi Covid-19, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjan dengan ketat dan sesuai aturan yang ada. Selain itu, Cirebon Power juga terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, dalam hal pencegahan penyebaran virus corona baru.

“Cirebon Power berkomitmen penuh untuk menaati protokol penanganan Covid-19 sesuai standar yang ditetapkan pemerintah, dan terus berkoordinasi dengan otoritas kesehatan setempat,” tutur Yuda.

Baca Juga:  Bahas SOP Pengamanan Sepakbola di Jabar, Suntana Minta Suporter Hindari Fanatisme Berlebihan

Yuda menambahkan awalnya ada satu orang karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala dan temuan itu langsung ditindaklanjuti dengan memfasilitasi kontak erat melakukan uji usap.

Dan hasilnya ada beberapa karyawan setelah uji usap dinyatakan positif terpapar virus corona baru dan langsung menjalani karantina mandiri.

Baca Juga:  Satu Persatu Aset Indra Kenz Disita Polisi

“Seluruhnya dalam kondisi umum tampak sehat, bahkan salah satunya telah mendapat hasil negatif pada uji usap kedua,” kata Yuda.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon pada Sabtu (14/11) mengumumkan bahwa terdapat 15 karyawan PLTU Cirebon yang terkonfirmasi positif dan mereka semua menjalani isolasi mandiri, karena tanpa gejala. (Red)