Adlin Tambunan: Sergai Berupaya Tekan Kasus Covid-19 Untuk Pemulihan Ekonomi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pasca libur lebaran Idul Fitri 2021, libur hari besar dan libur hari keagamaan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berupaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Adlin Tambunan mengatakan, langkah strategis untuk menekan kasus Covid-19 dilakukan Pemkab Serdang Bedagai melakukan himbauan ke masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Mematuhi protokol kesehatan harga mati untuk menekan kasus Covid-19,” katanya, Jumat (28/5/2021).

Baca Juga:  Lokasi dan Syarat SIM Keliling Karawang Sabtu 8 Juli 2023

Menurutnya, kasus Covid-19 di Serdang Bedagai masih meningkat, upaya menekan kasus tersebut, pemerintah daerah melalui gugus tugas terus bekerja keras menekan kasus tersebut. Salah satu melakukan operasi yustisi ke tempat-tempat keramaian, pusat perbelanjaan, rumah makan dan tempat hiburan.

“Operasi yustisi dilakukan ditempat pelaku usaha atau keramaian, dengan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucap Adlin.

Kata dia, sesuai instruksi Gubernur Sumatera Utara perihal pembatasan jam operasional tempat keramaian sampai pukul 21.00 WIB. Satgas Covid-19 telah bekerja dalam memberikan himbauan, bagi yang melanggar akan ditindak tegas dan diberi sanksi.

Baca Juga:  Keren, Warga di Purwakarta Ini Buat Karya Seni Terrarium yang Indah

“Sudah ada yang ditindak, karena mereka melanggar instruksi Gubernur, terkait pembatasan jam operasional dan pelanggaran protokol kesehatan,” terangnya.

Menurut Adlin, menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan mengoptimalkan penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

Baca Juga:  Merasa Tertipu, Puluhan Korban CPMI Geruduk Polres Cirebon Kota

“Selain menekan kasus Covid-19, tujuan utama PPKM Mikro sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Masih kata dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai akan dilaksanakan sesuai dengan sasaran dan target yang telah ditentukan. Dengan melakukan vaksinasi para ASN, Pejabat publik dan lansia serta masyarakat.

“Serdang Bedagai sudah melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19,” bilangnya. (Ptr)