AKBP Edwar Zulkarnain Ajak Masyarakat Purwakarta Perangi Narkoba

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres Purwakarta, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasatres Narkoba, AKP Budi Suheri. (Foto: Gin/Jabarnews)

Menurut dia, generasi muda atau remaja adalah objek yang sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba sehingga kalangan orang tua diharapkan dapat mengawasi anak masing-masing.

“Dengan pengawasan yang ketat tersebut diharapkan anak-anaknya tidak sampai terlibat dalam peredaran gelap atau mengonsumsi narkoba jenis apa pun,” Kata perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Jadwal Lokasi SIM Keliling Purwakarta Selasa 11 Juli 2023 Disini

Edwar menambahkan, upaya memerangi narkoba tersebut harus dimulai dari keluarga dengan mengawasi sikap dan perilaku anak. Kemudian mengawasi lingkungan masyarakat sekitar dengan memberikan informasi kepada petugas.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Bagikan Takjil Ke pengguna Jalan Sudirman

“Partisipasi berupa informasi dari pribadi atau kelompok masyarakat tersebut sangat membantu kami dalam upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan remaja,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ingin Berikan Rasa Aman pada Masyarakat, Ini Perintah Kapolres Purwakarta untuk Jajarannya

Sedangkan untuk pengawasan lingkungan, lanjut Edwar, diharapkan kepedulian masyarakat untuk memantau aktivitas orang yang dicurigai sebagai bandar, pengedar, atau adanya transaksi narkoba.