Angka Pengangguran di Purwakarta Masih Tinggi, Ini Program yang Disiapkan Disnakertrans

Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi
Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta mencatat angka pengangguran di wilayahnya mencapai 49.927 orang atau 10,7 persen.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, Didi Garnadi MM mengatakan, angka pengangguran tersebut berdasarkan jumlah pendaftar kartu kuning total angkatan Tenaga Kerja (Naker) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta yang jumlahnya sebanyak 438.371 orang.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Pers Cegah Hoaks

“Sementara angka pengangguran di kisaran 10,7 % dari total angkatan tenaga kerja yang mencapai 438.371 atau ada sekitar 49.927 orang yang belum punya pekerjaan tetap (nganggur),” ujar Didi saat dikonfirmasi soal angkatan tenaga kerja yang masih belum punya pekerjaan dan berpenghasilan tetap, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga:  Polda Jabar Tegaskan Polisi Tak Boleh Bawa Senjata Api saat Amankan Aksi Mahasiswa

Untuk menekan tingginya angka pengangguran di wilayah Purwakarta, kata Didi, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program pelatihan yang anggarannya diperoleh dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Ratusan Fotografer dari Berbagai Daerah Ramaikan Purwakarta Lautan Fotografee

Menurut Didi, sedikitnya ada 21 paket pelatihan yang dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Purwakarta, meliputi bidang garmen, digital marketing, perbengkelan motor dan lainnya.