Angka Pengangguran Tinggi, JobStreet Express Jaring Ribuan Pelamar Kerja di Garut

Kegiatan Gentra Karya Job Fair 4.0 2023 di Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa).

Perusahaan mitra JobStreet Express yang hadir di Gentra Karya Job Fair 4.0 2023 ini antara lain Alfamart, Indomaret, Nabati, Ramayana, Bina Artha, Swapro, BTPN Syariah, FIF Group, Yogya Group, dan Sehati.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Garut, jumlah angkatan kerja pada Agustus 2023 tercatat sebanyak 1,39 juta orang. Sementara itu, penduduk Garut yang bekerja sebanyak 1,29 juta orang, yang mana 24,9% bekerja pada kegiatan formal. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Agustus 2023 di kabupaten ini sebesar 7,33 persen atau turun sebesar 0,27 persen poin dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Penyebar Hoax di Tasik Anggota MCA

Selain Gentra Karya Job Fair 4.0 2023, JobStreet Express juga turut mendukung gelaran Job Fair Universitas Garut 2023 pada Desember lalu dengan berkolaborasi bersama 36 perusahaan, di antaranya Biznet, Hotel Santika Garut, Wuling Motors, FIF Group, Coway International, dan lainnya.

Baca Juga:  Perempuan Hamil Muda di Kota Banjar Ditemukan Tewas dalam Kamar Kontakannya, Begini Kronologinya

Acara yang dihadiri lebih dari 600 peserta umum dan mahasiswa Universitas Garut ini bertujuan untuk menyelenggarakan kerja sama di bidang akademik dan non akademik dengan berbagai lembaga, baik pemerintahan, swasta, dan non-governmental organization (NGO).

Baca Juga:  Ribuan Jiwa Terdampak Banjir Bandang di Purasari Bogor

Hingga saat ini, sejumlah perusahaan yang telah bekerjasama dengan JobStreet Express di antaranya THE 101 Bandung Dago, Indomaret, PT Kurnia Otopart Group, Orang Tua Group, Adventure Travel Group, TSVC Establishment (Sejiwa Coffee, Nonna Osteria, The Heartbreak Hotel Bandung) dan masih banyak lagi.