Anoa Yonif 312 Kala Hitam Jadi Sasaran Selfie Warga Subang

JABARNEWS | SUBANG – Terik sinar matahari Sabtu (6/10/2018) siang ini tidak menyurutkan niat ratusan warga Subang dan sekitarnya melihat dari dekat kendaran lapis baja, Anoa yang diparkir di Alun-alun Kota Nanas, Subang, Jawa Barat.

Kendaraan tempur milik Yonif 312 Kala Hitam yang didatangkan langsung dari Markas TNI AD di Subang itu memang sengaja dipamerkan kepada warga di acara pameran Alutsista dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73.

Maya (25), warga Kota Subang, mengaku sengaja ingin melihat dari dekat kendaraan tempur buatan PT Pindad yang sedang parkir di lapangan Alun-alun Kota Subang. Dia berharap bisa foto-foto dan melihat langsung kendaraan tempur tersebut.

Baca Juga:  Kasus Pelecehan Anak oleh Tukang Lumpia di Depok Berakhir Damai, Tapi Ini Syaratnya

“Ya, memang sudah niat dengan teman-teman untuk melihat tank ini dari dekat. Saya senang sekali, semoga TNI kita semakin jaya dan dekat dengan takyat,” ucapnya, saat ditemui di area pameran.

Tak hanya melihat Tank ANOA dari dekat, Maya bersama beberapa temannya juga melakukan foto di areal parkir kendaraan tempur itu.

“Ya, narsis dulu Kang. Rugi kalau nggak narsis,” ucapnya sambil tersenyum bersama dengan teman-temannya.

Pameran alat utama sistem pertahanan utama (Alutsista) milik TNI AD mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Baca Juga:  Perempuan yang Tabrak Pintu SPKT Polres Pematangsiantar Ternyata Berstatus Janda

Pantauan Jabarnews.com, sejak pukul 12.00 WIB masyarakat berdatangan bersama keluarga. Secara bergantian mereka mencoba menaiki kendaraan tempur milik Yonif 312 itu. Mereka juga berlomba mengabadikan momen ini dengan berselfie ria.

Tak hanya keluarga yang datang, menjelang siang hari para pelajar mulai berdatangan. Mereka yang datang bergerombol mengamati satu persatu alat tempur yang dipamerkan sembari menyimak penjelasan dari anggota yang bertugas.

Di samping memamerkan Alutsista milik TNI AD, di lokasi yang sama turut dipamerkan koleksi milik TNI AL, TNI AU.

“Kami bersama ingin terus mendekatkan diri dengan masyarakat. Kami sadar kemanunggalan TNI-rakyat menjadi kekuatan luar biasa dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Fikri Ferdian.

Baca Juga:  Kemeterian Kominfo Dukung Gerakan Vaksin Merdeka

Dia menjelaskan, melalui pameran ini diharapkan masyarakat semakin tahu dan mengenal keberadaan TNI. Dengan begitu kecintaan terhadap TNI akan tumbuh semakin besar.

Pameran Alutsista ini resmi dibuka selepas pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-73 TNI,Jumat (5/10/2018) yang dipimpin oleh Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring

Berbagai alat persenjataan milik TNI AD, TNI AU, dan TNI AL ini dipamerkan. Mulai senjata api dengan berbagai jenis, tank baja, helikopter, dan miniatur sejarah Lanud Suryadarma. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat