Antara Program dan Prestasi, Ini Catatan Akhir Tahun Cadisdik Wilayah VII

Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat
Kepala Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Oktora saat diskusi bersama FWP Jabar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

Selain itu, Cadisdik Wilayah VII juga memiliki inovasi Sekolah Swasta Peduli Dhuafa sebagai upaya aksesibilitas. Melalui program tersebut, sekolah diajak mengalokasikan anggaran untuk meng-cover biaya pendidikan bagi siswa-siswi kurang mampu.

Sejauh ini, papar Firo, ada 42 sekolah di lingkungan Cadisdik Wilayah VII yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi berpartisipasi dalam program tersebut. Setidaknya, 1.200 peserta didik telah ter-cover biaya pendidikannya melalui tersebut.

Baca Juga:  OTT Di Bekasi, KPK Sita Rp 1 Miliar

“Sekolah yang bersedia mengikuti program Sekolah Swasta Peduli Dhuha, ini ada 16 SMA dan 26 SMK. Kemarin kami berikan penghargaan pada Cadisdik Awards. Ada 1.200 siswa yang tercover secara gratis masuk di sekolah swasta,” terangnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Daerah dengan Kuota Full Maksimal pada Pelaksanaan PPDB di Jabar

Sebagai resolusi di tahun 2023, Firo berkomitmen untuk lebih masif lagi dalam mengimplementasikan program 7 Harkat, 7 Amanah, termasuk pemberian penghargaan sebagai apresiasi bagi sekolah dan para pendidik serta tenaga kependidikan melalui Cadisdik Awards.

Baca Juga:  Tersedia 1.000 Dosis, Wisatawan dan Pekerja Wisata Jadi Sasaran Vaksin Booster di Bandung Barat

“Cadisdik Awards akan jadi tradisi tiap tahun karena responsnya baik. Salam Sapa 7 Harkat juga akan kita lakukan untuk 7 titik lainnya. Kemudian kampanye 7 Amanah kita akan kolaborasi dengan DP3AKB berkaitan dengan implementasi sekolah ramah anak,” paparnya.