Antara Program dan Prestasi, Ini Catatan Akhir Tahun Cadisdik Wilayah VII

Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat
Kepala Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Oktora saat diskusi bersama FWP Jabar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

Sedangkan Ketua PKKS SMA swasta Kota Bandung, Ricky Suryadi (Kepala SMA Nugraha Kita Bandung) mengungkapkan bahwa program siswa Peduli Dhuafa yang dicanangkan oleh Cadisdik Wilayah VII di tahun 2022/2023 disambut baik oleh 16 SMA dan 26 SMK. Secara jumlah siswa menerima sekitar 1.200 orang. Menurutnya tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di tahun ajaran 2023/2024.

Baca Juga:  Perahu Terbelah Jadi Dua Karena Dihantam Gelombang, Dua Nelayan Hilang di Perairan Selatan Cianjur

Masih sekaitan dengan kegiatan ini, Ketua MKKS SMA Kota Bandung, Andang Segara (Kepala SMAN 9 Kota Bandung) mengungkapkan bahwa prestasi-prestasi sekolah di wilayah Cadisdik Wilayah VII harus terus dimasifkan dan diberitakan.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Dan saya berharap ke depan banyak pemberitaan positif dan berimbang. Terlebih dalam mempublikasikan prestasi sekolah yang ada oleh rekan-rekan media dari Forum Wartawan Pendidikan Jabar,” kata Andang.

Baca Juga:  138 Ruang Kelas Rusak Akibat Gempa Cianjur

Sedangkan perwakilan SLB MKKS Kota Cimahi, Dewi Widianingsih (Kepala SLB Nurani Kota Cimahi) mengapresiasi atas kepemimpinan Kepala Cadisdik Wilayah VII, Firman Oktora, pasalnya perhatian terhadap SLB kian meningkat, di antaranya beberapa kegiatan besar dilakukan di SLB yang ada, seperti pelaksanaan sosialisasi 7 Harkat.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Anggaran Perlindungan Perempuan Harus Memadai

FWP Jabar pun pada kegiatan ini, memberikan penghargaan kepada Cadisdik Wilayah VII atas capaian progam yang telah dilaksanakan oleh Cadisdik VII di bawah kepemimpinan Firman Oktora, termasuk oleh satuan pendidikan yang ada melalui para MKKS nya.