Antara Program dan Prestasi, Ini Catatan Akhir Tahun Cadisdik Wilayah VII

Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat
Kepala Cadisdik Wilayah VII Dinas Pendidikan Jawa Barat, Firman Oktora saat diskusi bersama FWP Jabar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

“Dalam implementasi pendidikan berbasis kearifan lokal kita akan buat Sapta Kaulinan Harkat, jadi kita akan sering mendengar dan mengapresiasi siswa. Artinya membuka ruang-ruang kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh siswa-siswi kita,” bebernya.

Di samping itu, Firo juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya diskusi interaktif yang diinisiasi FWP Jawa Barat. Menurutnya, diskusi yang digelar FWP Jawa Barat bersama Cadisdik Wilayah VII merupakan bentuk kolaborasi pentahelik dengan media.

Baca Juga:  Mayors Summit U20, Ridwan Kamil Ulas Hubungan Alun-alun dengan Kesejahteraan Masyarakat

“Tentunya respons kami dan teman-teman MKKS positif karena ini bentuk sinergitas kita. Kolaborasi pentahelik salah satunya dengan media, kita sudah mengimplementasikan itu di kegiatan ini,” tandas Firo.

Baca Juga:  Keluh Kesah Petani Ikan di Cianjur: Harga Merosot, Pakan Meroket

Dalam kesempatan yang sama Agung Indaryatno Ketua MKKS SMK Kota Bandung (Kepala SMKN 3 Kota Bandung) menjelaskan bahwa sejauh ini program-program yang dipaparkan oleh Cadisdik Wilayah VII bisa dijalankan dengan baik oleh sekolah yang ada, meskipun dinamika selalu ada.

Baca Juga:  Video: Detik-detik Wisatawan Meninggal Dunia Usai Terperosok dari Balkon Lantai Tiga Hotel

Senada dengan Agung, Agus Ketua MKKS SMK Kota Cimahi (Kepala SMKN 1 Kota Cimahi) menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Cadisdik VII, khususnya Kepala Cadisdik Wilayah VII dalam memberikan arahannya selalu jelas dan mengutamakan kehati-hatian dan terarah.