Antisipasi Bencana Alam, Apel Siaga Digelar di Purwakarta

Apel Siaga di Purwakarta
Apel Siaga Bencana di Taman Pesanggrahan Padjajaran, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan aparat TNI-Polri, Tim SAR gabungan dari pemerintah kabupaten Purwakarta disiagakan mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim hujan saat ini.

Hal tersebut terlihat saat menggelar apel siaga bencana, untuk memastikan kesiapan mengantisipasi potensi bencana alam di wilayah itu yang memiliki indeks risiko bencana alam cukup tinggi, pada Jumat, 8 Desember 2023.

Baca Juga:  Mampukah Bangunan Reaktor Nuklir di Batan Bertahan dari Gempa Sesar Lembang? Bapeten Klaim Begini

Dalam apel yang digelar di Taman Pesanggrahan Padjajaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta itu dihadiri, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan, Sekda Purwakarta, H. Norman Nugraha dan para Kepala OPD.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Kucurkan Dana Rp6 Miliar untuk Revitalisasi Makam Syekh Quro

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, apel siaga bencana ini sebagai forum kegiatan antar lembaga pemerintah, nonpemerintah dan masyarakat untuk kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Baca Juga:  Program Gempungan Berhasil Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk di Purwakarta

“Melalui apel siaga bencana ini menjadi sarana untuk berkoordinasi dan meningkatkan kapasitas daerah sarana prasarana dan logistik dari berbagai unsur agar mampu bersinergi dalam penanggulangan bencana,” ungkap Edwar, pada Jumat, 8 Desember 2023.